23 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Sebulan Menghilang, Redy Ditemukan Tewas Terkubur


Sebulan Menghilang, Redy Ditemukan Tewas Terkubur
Pihak Keluarga saat menunggu hasil visum Redy Siswanto (Foto: Dayat)

KLIKKALTIM.COM - Sejak meninggalkan rumah pada 6 Januari 2018 lalu, untuk mengecek kebunnya di Kampung Side Bangen, Kecamatan Kelay. Redy Siswanto (76), warga Sambaliung, tak lagi ada kabar. Hal ini sontak menimbulkan kepanikan pihak keluarga.

Dan Minggu (4/2), sekira pukul 17.30 Wita, Redy ditemukan meninggal dunia dalam kondisi terkubur di sebuah lahan, berjarak sekira 100 meter dari pondok kebun miliknya tersebut.

Dijelaskan Sutarwoko, salah satu keluarga, dari keterangan Polisi, Redy diduga tewas akibat perampokan, mengingat mobil pick up jenis L300 yang dikendarainya tidak ditemukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Kami menduga ia (Redy) menjadi korban perampokan, karena mobil L300 yang dikendarai tidak ada di TKP," ujarnya.

Selain itu, Redy ditemukan meninggal dalam kondisi tidak layak, terkubur di kedalaman 40 cm, dan panjang 90 Cm, dengan posisi membungkuk.

"Korban hanya dikubur 40 Cm, dan panjang 90 Cm. Jadi badannya terlipat saat ditemukan," lanjut Sutarwoko.

Redy diketahui berangkat dari rumahnya sekira pukul 09.00 Wita, dan sampai di Kelay sekira pukul 12.00 Wita. Ia pun diketahui masih sempat menghubungi keluarga, dan setelahnya tidak ada kontak sama sekali. Dan akhirnya pihak keluarga pun melapor ke Polisi.

"Makanya sejak 6 Januari lalu pihak keluarga mencari kemana-mana, namun tidak juga membuahkan hasil," tandasnya.

Dua Terduga Diamankan

Tak lama pasca ditemukannya jenazah Redy Siswanto (76), jajaran Kepolisian Resor (Polres) Berau langsung melakukan penyelidikan di lapangan, hingga berhasil mengamankan dua orang yang diduga menjadi pelaku pembunuhan Redy.

Kapolres Berau AKBP Pramuja Sigit Wahono, melalui Kasat Reskrim AKP Andika Dharma Sena, mengatakan saat ini pihaknya dua orang tersebut masih diduga menjadi pelaku pembunuhan Redy, dan tengah dimintai keterangan.

"Kami sudah mengamankan dua orang yang diduga pelaku pembunuhan korban Redy Siswanto di Kampung Side Bangun," ujarnya, tanpa menyebut pasti inisial keduanya.

Dikatakan Kasatreskrim, penemuan jasad korban bermula saat pihaknya mendapatkan laporan orang hilang melalui Polsek Sambaliung, yang ditindaklanjuti Satreskrim melalui pencarian disekitar lokasi kebun. Hingga akhirnya menemukan korban dalam kondisi terkubur.

"Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, terkubur di dekat pondoknya sendiri," lanjutnya.

Hingga saat ini, pihaknya kata Andika, masih melakukan penyelidikan terhadap dua pelaku, untuk dilakukan pengembangan.

"Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap keduanya," pungkasnya.(*)

Reporter : M Hidayat    Editor : Shanika Adella



Comments

comments


Komentar: 0