15 Desember 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

BPJS Samarinda Buka STAN Mobile JKN dan Mobile CS di Perayaan HKN


BPJS Samarinda Buka STAN Mobile JKN dan Mobile CS di Perayaan HKN
Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Provinsi Kalimantan Timur tahun 2019

KLIKKALTIM.com -- Kemeriahan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Provinsi Kalimantan Timur tahun 2019 nampak jelas dengan ramainya peserta kegiatan senam dan jalan sehat.
 
Kegiatan dipusatkan di halaman Stadion Madya Sempaja (24/11/2019). BPJS Kesehatan Cabang Samarinda tak ketinggalan dalam memeriahkan peringatan HKN, kali ini dengan membuka stand Mobile JKN dan Mobile Customer Service (MCS) untuk melayani peserta.
 
Pengunjung sangat antusias mengunjungi stand BPJS Kesehatan untuk memperoleh layanan informasi terkait pendaftaran dan alur pelayanan kesehatan. Pengunjung juga dipandu untuk men-download aplikasi Mobile JKN.
 
Mila (25) salah seorang pengunjung stand BPJS Kesehatan, merupakan peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dari segmen Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) mengungkapkan, dirinya beserta keluarga sengaja melakukan olahraga di Stadion Madya Sempaja.
 
“Saya dan keluarga biasa olahraga di Stadion Madya Sempaja ini, sekalian ikut jalan santai dan kebetulan ada stand BPJS, jadi sekalian tanya-tanya tentang info kenaikan iuran tahun depan, cara pindah faskes dan cara turun kelas perawatan,” ungkap Mila.
 
Ia juga menungkapkan semua keperluannya dapat dilakukan melalui Aplikasi Mobile JKN.
 
“Iya tadi dijelaskan oleh petugasnya tentang kemudahan yang bisa didapat dari aplikasi Mobile JKN bisa ubah data, ngecek tagihan, pindah faskes sampai pengaduan ternyata ada di aplikasi ini,” terangnya sambil menunjukkan aplikasi Mobile JKN di smartphonnya.
 
Peringatan HKN kali ini dikemas dalam beberapa kegiatan yaitu, lomba tenis meja, menghias sayuran dan beberapa olahraga tradisional, serta senam dan jalan sehat yang dilepaskan langsung Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi.
 
Kegiatan kali ini dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kalimantan Timur Muhammad Sa’bani, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur Andi M Ishak, Kepala Cabang Samarinda BPJS Kesehatan Octovianus Ramba dan sejumlah undangan.
 
Jalan sehat dimeriahkan dengan bazar dan pameran dari berbagai institusi di bidang kesehatan di Kalimantan Timur.
 
Plt. Kepala Dinas  Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur dalam sambutannya menyampaikan peringatan HKN ke-55. Kali ini mengusung tema Generasi Sehat Indonesia Unggul ini merupakan tanda bahwa insan kesehatan selama 55 tahun telah berbuat banyak dalam rangka terwujudnya kesehatan masyarakat.
 
“Investasi mulai sekarang perlu kita lakukan untuk mewujudkan generasi kita tetap sehat, untuk bisa berkompetisi di masa yang akan datang. Apabila saat ini kita tidak dapat menjaga kondisi kesehatan, maka kita akan diwarisi generasi-generasi yang tidak sehat, karena itu tetap jaga kesehatan dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara teratur,” terang Andi.
 
Sementara itu Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengajak masyarakat untuk sadar hidup sehat dengan melakukan aktivitas hidup sehat, melalui aktivitas fisik dan makan makanan sehat.
 
"Untuk mendapatkan usia harapan hidup yang panjang harus dibarengi dengan pola hidup yang  sehat," ungkap Hadi.(KA/ej/adv)
Reporter : Yoyok S    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0