15 Desember 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Sekkab Kukar Pimpin IKA SMU Kesatuan 1 Samarinda


Sekkab Kukar Pimpin IKA SMU Kesatuan 1 Samarinda
Suasana rapat pembentukan IKA SMU Kesatuan 1 Samarinda di atas kapal pesut Etam di dermaga Pasar pagi, Samarinda Kaltim

KLIKKALTIM.com -- Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMU Kesatuan 1 Samarinda telah terpilih. Sekretaris daerah kabupaten (Sekkab) Kutai Kertanegara (Kukar) Sunggono didaulat secara aklamasi sebagai Ketua Umum IKA SMU Kesatuan 1 Samarinda.
 
Kepada media ini, Sunggono mengatakan, untuk sementara rencana dalam waktu dekat adalah menyusun pengurus harian. Lalu melakukan musyawarah untuk menyusun Anggaran dasar/anggaran rumah tangga (ad/art) IKA SMU Kesatuan 1 Samarinda.
 
"Untuk awal kami bangun tim solid pengurus harian dahulu. Kedepan, pertemuan rutin akan dilakukan. Soal kebutuhan infrastrukturnya kami lakukan bertahap," ujar Ketua Umum IKA SMU Kesatuan 1 Samarinda, Sunggono.
 
Lebih lanjut, kata Ketua Alumni IPDN Kukar itu, wadah IKA SMU Kesatuan 1 Samarinda untuk menghimpun seluruh alumni dari angkatan awal berdirinya SMU Kesatuan 1 Samarinda sampai dengan tahun 2015.
 
Kendati SMU Kesatuan 1 Samarinda sudah tidak menerima siswa baru. Namun rasa persaudaraan ingin kembali direkatkan. Menurutnya, alumni SMU Kesatuan 1 Samarinda memiliki potensi besar yang tersebar di seluruh tanah air terlebih Kaltim, dapat memberikan sumbangsih untuk negeri ini.
 
"Tugas awal kami inilah bagaimana menghimpun kembali tali silaturahmi alumni, dengan wadah IKA yang bersifat kekeluargaan ini, kedepan insyaallah IKA SMU Kesatuan 1 Samarinda memiliki Sekretariat sendiri sebagai pusat berkumpul para alumni untuk saling menguatkan satu dengan yang lain," ucap Sunggono.
 
Sementara itu, Ketua Harian pengurus IKA SMU Kesatuan 1 Samarinda, Azhari Abubakar menjelaskan. Sesuai amanat dari seluruh kordinator angkatan. Dalam menyusun struktur pengurus harian akan ditentukan perwakilan angkatan dari tiga zaman.
 
Kemudian ketiga orang yang dianggao sebagai simpul angkatan tersebut bakal menentukan nama dan posisi pengurus harian. Tiga jaman itu yakni perwakilan anggkatan 80,90 dan 2000.
 
"Kami berharap, wadah IKA ini selain dapat melepas rindu antar alumni. Juga dapat melakukan kerja-kerja sosial seperti sebelumnya yang pernah dilakukan Alumni secara rutin setiap tahunnya," ungkap Azhari menjelaskan seusai acara pembentukan pengurus IKA SMU Kesatuan di atas kapal Pesut Etam, Dermaga Pasar Pagi, Samarinda, Kaltim (1/12/2019).
Reporter : Yoyok S    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0