14 November 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pasangan Italia Selamat dari Tanah Longsor Berkat Kucing Peliharaan


Pasangan Italia Selamat dari Tanah Longsor Berkat Kucing Peliharaan
Berkat kucing peliharaan, pasangan Italia ini selamat dari tanah longsor yang menghancurkan rumah mereka (Screenshot/Secolo XIX)

KLIKKALTIM.com -- Pasangan suami-istri di Italia berhasil selamat dari tanah longsor berkat kucing-kucing peliharaan mereka. Kucing-kucing itu membangunkan pasangan ini sehingga memberikan waktu kepada mereka untuk menyelamatkan diri sebelum tanah longsor menghancurkan rumah mereka.

Seperti dilansir AFP, Rabu (23/10/2019), badai dahsyat yang menerjang wilayah Italia bagian utara dilaporkan menewaskan seorang sopir taksi dan memaksa puluhan orang mengungsi dari rumah masing-masing.

"Istri saya terbangun karena Simba dan Mose, kucing-kucing kami, membuat kegaduhan dan membangunkan kami," tutur Claudio Piana, sang suami, kepada surat kabar lokal Secolo XIX.

"Dia menyadari kucing-kucing itu bermain-main dengan serpihan plester yang baru saja terjatuh dari langit-langit. Kemudian kami melihat retakan terbuka di dinding," sebutnya.

Piana dan istrinya, Sabrina Pellegrini, sedang tidur di rumah mereka di kawasan Campo Ligure pada Senin (21/10) malam, saat hujan deras mengguyur wilayah Liguria hingga membuat sungai meluap. Luapan air sungai itu menghanyutkan sebuah jembatan dan memicu sejumlah tanah longsor.

Pasangan ini tidak menyadari bahwa saat itu tanah longsor telah merusak fondasi rumah mereka. Setelah menyadari situasi saat itu, pasangan ini bergegas masuk ke dalam mobil untuk menyelamatkan diri, namun mereka terjebak di lautan lumpur. Mereka akhirnya diselamatkan petugas penyelamat.

"Saudara laki-laki saya menelepon dan mengatakan 'Claudio, rumahmu ambruk'," ucap Piana.

Sebuah video yang dirilis situs Secolo XIX menunjukkan rumah dua lantai milik pasangan ini kini hanya tinggal puing-puing. "Sekarang kami tidak punya apa-apa. Petugas pemadam kebakaran mengatakan kami tidak pernah bisa kembali ke rumah itu, terlalu berbahaya," ucap Piana.

"Setidaknya Simba dan Mose selamat," tandasnya.

Sumber : detik.com

Reporter :     Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0