24 Oktober 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Gegara Joker, Komik Batman Jadi Terlaris di AS


Gegara Joker, Komik Batman Jadi Terlaris di AS
Foto: Istimewa

KLIKKALTIM -- DC makin populer berkat film 'Joker' yang menuai kontroversi sekaligus kesuksesan. Komik 'Batman' pun ketularan populer menjadi komik terlaris versi New York Times.

Dua komik tersebut berjudul 'Batman: Damned' yang ditulis Brian Azzarello dan Lee Bermejo. Serta 'Batman Who Laughts' karya The Jock. Keduanya mendapat sambutan positif dari kritikus dan pembaca komik DC.

Memulai debut pada September 2018, seri terbaru 'Batman: Damned' menggebrak label penerbit DC dengan cerita Ksatria Gelap yang mencoba memecahkan misteri kematian Joker. Serial ini tadinya mendapat perhatian hanya sedikit, namun film 'Joker' berhasil mendongkrak penjualan.

Sama halnya dengan komik 'The Batman Who Laughs' yang membawa pembaca pada rencana Sin-Multiversal yang sinis dan keliru dari Batman. Bruce Wayne pun melanggar satu-satunya aturan dan mengambil nyawa penjahat nomor wahid di kota Gotham.

Film 'Joker' sendiri menuai kesuksesan di pekan pertama penayangan di seluruh dunia. Di satu sisi, filmnya pun menuai kontroversi dan pemerintah maupun keamanan di berbagai negara siaga terhadap penayangan film terbaru Warner Bros tersebut.

Sumber : detik.com

Reporter :     Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0