24 Oktober 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Dari Pariwisata, Warga Kukar Bisa Sejahtera


Dari Pariwisata, Warga Kukar Bisa Sejahtera

KLIKKALTIM -- Rabu 14 Agustus 2019, setelan jas dan celana hitam saat itu, saya dilantik menjadi wakil rakyat. Jam ditangan saya menunjukan Pukul 10.20, dihadapan saya ada Bupati Kukar, Edi Damansyah membacakan sambutan mewakili gubernur Kaltim pak Isran Nur saat itu berhalangan hadir karena ada agenda penting lainnya.

Itulah momen bersejarah, saya didaulat menjadi Ketua Fraksi Golkar dan Ketua Komisi II yang membawahi bidang Ekonomi dan Keuangan yang meliputi diantaranya pariwisata, perindustrian, perdagangan, usaha kecil dan menengah, ini sangat menarik untuk saya, karena latarbelakang saya yang memang pelaku usaha pariwisata dan pendidikan saya di bisnis dan keuangan. 
 
Legislator termuda disematkan di pribadi saya, saya terbilang masih hijau dan saya sadar, itulah yang mendorong saya untuk serius belajar, serius membangun jaringan dan yang terpenting serius untuk mengakomodir suara suara rakyat yang saya wakili.
 
Masa SMA, saya mendapat kesempatan mendapatkan program pertukaran pelajar ke Negeri Kangguru, Australia, dan langsung melanjutkan pendidikan ditempat yang sama, di Monash University, Melbourne, Australia.
 
Disitu tak hanya belajar soal akademis saja, ada yang bisa saya bawa pulang, oleh oleh untuk kampung halaman saya. 
Pariwisata, inilah poin penting untuk mengembangkan sebuah daerah, di Australia banyak sekali taman, yang menjadi magnet para pelancong datang kesana, benar benar dijaga, dari kebersihan, kerapian, konsep unik, edukasi, ini harusnya bisa di terapkan di Kutai Kartanegara, kenapa? Karena Kukar sudah memiliki modal, kita punya Erau dan Erau International Folklore and Art Festival (EIFAF), yang melekat, sudah menjadi trade mark Kukar, ini modal besar mengembangkan pariwisata. 
 
Event yang awalnya budaya lokal kita, sekarang diramaikan dengan event internasional ini, seluruh mata memandang ke Indonesia, para bule itu kini tau Indonesia lewat Kukar, artinya sangat besar potensi kita mengembangkan pariwisata, yang akan memiliki efek domino, ekonomi masyarakat tumbuh, baik dari penjualan souvenir, pengunjung hotel meningkat, UMKM lainnya akan tumbuh berkembang, rakyat makmur sejahtera, itu yang kita harapkan. 
 
Banyak ide dikepala ini untuk mengembangkan seluruh daerah di Kukar, bahkan daerah lainnya di Kaltim secara umum, saya mulai dengan membangun water Park di pesisir, ini langkah awal dan nyata saya mengembangkan pariwisata. 
 
Doakan dalam bekerja saya bisa berkarya dengan baik, bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kukar, bisa berkontribusi dalam pembangunan di Odah Etam ini, aamiin.
 
Oleh : Rendi Solihin, Anggota DPRD Kutai Kartanegara
Reporter :     Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0