24 Oktober 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Sederet Kejutan di Hari Ultah TNI ke-74, Janji Jokowi hingga Polisi Bersepeda Bawa Kue


Sederet Kejutan di Hari Ultah TNI ke-74, Janji Jokowi hingga Polisi Bersepeda Bawa Kue
Pasukan TNI Batalyon Infanteri Raider 700/Wira Yudha Cakti melakukan defile pada peringatan HUT Ke-72 TNI di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (5/10/2017). Peringatan HUT Ke-72 TNI dipusatkan di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten, namun perayaan juga digelar oleh satuan-satuan TNI yang ada di daerah melalui sejumlah kegiatan.(ANTARA FOTO/YUSRAN UCCANG)

KLIKKALTIM -- Momen menarik terjadi pada saat peringatan HUT TNI ke-74 di sejumlah daerah. Salah satunya momen saat Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw memberi kue berukuran besar secara langsung kepada Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Inf Herman Asaribab, di Kota Jayapura, Sabtu (5/10/2019).

Selain itu, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak saling menyuapi dengan Dandim 0806 Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto. Peristiwa tersebut terjadi saat rombongan anggota polisi dari Polres Trenggalek mendatangi markas Kodim 0806, sekitar pukul 06.00 Wib Jumat (04/10/2019).

Sementara itu, Presiden Joko Widodo juga memberikan kejutan dengan kenaikan tunjangan kinerja prajurit TNI sebesar 80 persen pada 2020.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam peringatan HUT TNI ke-74 di Taxi Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (5/10/2019).

Baca fakta lengkapnya:

1. Kejutan dari Presiden Jokowi di HUT TNI ke-74

Presiden Jokowi saat mengahdiri acara peringatan HUT TNI ke-74 di Taxi Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (5/10/2019), menjanjikan akan menaikkan tunjangan kinerja anggota TNI hingga 80 persen.

"Pemerintah akan meningkatkan tunjangan kinerja TNI menjadi 80 persen di tahun 2020," ujar Jokowi.

Selain itu, presiden menyatakan, pemerintah terus mengupayakan kredit perumahan untuk prajurut TNI hingga 30 tahun. Dengan demikian, hal tersebut akan sangat membantu prajurit TNI dalam memiliki hunian.

"Alokasi anggaran pertahanan tahun 2019 sebesar Rp 121 triliun akan dinaikkan menjadi lebih dari Rp 131 triliun di tahun 2020," ujar Jokowi.

2. Kue ulang tahun spesial Kapolda Papua untuk Pangdam Cendrawasih

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Inf Herman Asaribab mendapat kejutan dari Kapolda Papua di HUT TNI ke-74.

"Saya terkejut karena saya kira Kapolda datang untuk mengikuti upacara tapi ternyata memberi kejutan, terima kasih," katanya.

Kapolda Papua membawa sebuah kue berukuran besar, sekitar pukul 07.00 WIT langsung menuju ke Makodam XVII/Cenderawasih sebagai wujud ucapan selamat HUT TNI kepada Pangdam Cendrawasih.

3. Bersepeda bawa kue ultah ke markas Kodim

Kapolres Polewali Mandar (Polman) AKBP Muh Rifai bersama jajaranya bersepeda bersama menuju Kodim 1402 Polmas.

Para anggota Kodim yang sedang mempersiapkan acara puncak HUT TNI pada 5 Oktober 2019 pun dibuat terkejut. Rombongan Kapolres Polman diterima Dandim 1402 Polmas, Letkol Arh Hari Purnomo yang kemudian mengajak tamunya ke aula makodim.

Dandim kemudian mengajak tamunya untuk berkeliling naik becak. Salah satu perwira Polres Polman yang mengayuh becak, diikuti anggota kedua satuan.

Mereka berkeliling kota menyusuri jalan Trans Sulawesi dan mendapat sambutan hangat serta tepuk tangan warga.

“Kejutan polisi di HUT TNI ini selain sebagai ungkapan rasa simpatik juga sebagai bentuk penghormatan terhadap TNI yang sednag merayakan ulang tahunnya,” kata Muh Rifai.

4. Saling suap hingga perpanjangan SIM gratis

Puluhan anggota polisi resort Trenggalek Jawa Timur, mendatangi markas kodim 0806 Trenggalek dengan membawa tumpeng dan kue ulang tahun di HUT TNI ke-74. Selain membawa tumpeng dan kue ualng tahun, polisi juga mengadakan perpanjangan surat ijin mengemudi (SIM) gratis serta cek kesehatan, kepada anggota serta keluarga TNI, Jumat, (04/10/2019).

“Jajaran kami juga membuka cek kesehatan gratis dan juga perpanjangan SIM gratis, bagi anggota TNI dan Keluarga,” kata Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, di kawasan markas Kodim 0806 Trenggalek.

Tak hanya itu, Komandan Kodim dan Kapolres Trenggalek saling menyuapi kue ulang tahun saat acara tiup lilin di Markas Kodim 0806.

Sumber : kompas.com

Reporter :     Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0