24 Oktober 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kolektif Kolegial DPRD Kaltim, untuk Kaltim Berdaulat


Kolektif Kolegial DPRD Kaltim, untuk Kaltim Berdaulat
Makmur HAPK resmi menjabat Ketua DPRD Kaltim periode 2019-2024

KLIKKALTIM -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim telah berganti figur. Politisi Partai Golkar, Makmur HAPK resmi menjabat Ketua DPRD Kaltim periode 2019-2024 mendatang.

Sebagai partai pendukung pemerintah, Golkar Kaltim tak mendukung Gubernur saat ini, konsentrasi suksesi Isran Noor disokong sepenuhnya dari Partai Gerindra dan PKS.

Namun demikian, menurut politisi Daerah Pilihan (Dapil) Berau dan sekitarnya itu mengatakan, program KaltimBerdaulat harus mampu diimplemtasikan secara konsisten selama periode pemerintahan Provinsi kedepan.”Pembangunan sebagaimana mestinya bertujuan untuk kesejahteraan rakyat Kaltim,” ujar Makmur sapaannya.

Mantan Bupati Berau Periode lalu itu juga menjelaskan, sudah menjadi tugas legislator untuk secara bersama sama bekerja membuat Kaltim lebih maju di dalam interen anggota dewan lainnya. Semangat kolekteif kolegial menjadi etos saling manfaat.

Seperti diketahui, Kaltim menjadi wilayah strategis nasional pasca ditetapakan status dari Presiden RI, Jokowi sebagai Ibu Kota Negara (IKN) pada saat sidang paripurna DPR RI.

Pun, panitia khusus (Pansus) IKN telah dibentuk untuk perumusan awal pindahnya pusat pemerintahan RI ke Kaltim di masa yang akan datang dan mengedepankan musyawarah mufakat. ”Dalam hal untuk kemajuan Kaltim, antara ucapan dan perbuatan harus secara bersama-sama,” pungkasnya. (ADV)

Reporter : Yoyok S    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0