24 Oktober 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pengusaha Ini Pilih JKN KIS Karena Bisa Digunakan se Indonesia


Pengusaha Ini Pilih JKN KIS Karena Bisa Digunakan se Indonesia
Vina Rinaldini (46) praktisi kebugaran dan owner salah satu studio kebugaran di Samarinda.

KLIKKALTIM -- Banyak hal yang melatar belakangi masyarakat untuk menjadi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Mulai dari peserta yang memerlukan biaya pengobatan hingga yang ingin berbagi dengan sesama.

Vina Rinaldini (46) praktisi kebugaran dan owner salah satu studio kebugaran yang beralamat di Jalan Kulintang Samarinda itu menuturkan, dirinya sangat berkeinginan menjadi peserta program JKN-KIS setelah mengikuti Sosialisasi Program JKN-KIS dan Pola Hidup Sehat bersama Brand Ambassador BPJS Kesehatan Ade Rai yang diselenggarakan di Kantor Gubernur beberapa waktu yang lalu.
 
“Kegiatan tersebut menurut saya sangat baik sekali untuk menambah pengetahuan terutama bagi praktisi kebugaran seperti saya, dan sekaligus menggugah saya untuk menjadi peserta JKN-KIS,” ujar Vina (27/9/2019).
 
Menjadi peserta program JKN-KIS sangat penting, karena dengan menjadi peserta JKN-KIS maka akan memperoleh perlindungan apabila sewaktu-waktu sakit apalagi penyakit yang berbiaya mahal, kedua menjalankan kewajiban sebagai warganegara dan yang ketiga adalah berbagi dengan sesama.
 
“Betul kata Ade Rai untuk memberi kita harus memiliki, jadi untuk bisa berbagi dengan peserta kita harus memiliki kesehatan, kalau kita nggak sehat malah nggak jadi berbagi malah kita yang dibiayai,” ungkap Vina.
 
Selama ini Vina belum menjadi peserta JKN-KIS karena telah memiliki asuransi swasta.“Asuransi swasta saya hanya mengcover rawat inap saja, beda dengan JKN-KIS bisa meng-cover baik rawat jalan maupun rawat inap,” ucapnya.
 
Ia berpendapat program ini sangat baik sekali untuk berjaga-jaga jika suatu saat sakit sudah ada yang menanggung, dan yang paling ia suka adalah bisa dipakai diseluruh wilayah Indonesia.
 
“Tapi kembali lagi siapa sih yang mau sakit, anggap aja dengan membayar iuran tiap bulan kita berbagi dengan peserta yang lain dan itu suatu kebaikan, tapi tunggu dulu jangan mentang-mentang sakit ada yang jamin terus tidak jaga kesehatan, kalau lebih banyak yang sakit bakal susah juga program ini,” terang Vina.
 
Salah satu tujuan kehadiran Ade Rai adalah untuk menularkan perilaku hidup sehat beliau kepada seluruh masyarakat dan peserta JKN-KIS, sehingga kita dapat menghindari penyakit-penyakit yang sebenarnya disebabkan karena pola hidup yang salah.
 
“Saya ucapkan terimakasih kepada BPJS Kesehatan yang telah mengundang Ade Rai hadir ke Kota Samarinda. Yuk kita dukung program pemeintah ini dengan mendaftar jadi peserta dan hidup sehat, jangan lupa bayar iuran,” tutup Vina yang telah berkeluarga ini. (*)
 
 
Reporter : Yoyok S    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0