14 November 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Mobile JKN Akrab Dengan Peserta Milenial BPJS Kesehatan


Mobile JKN Akrab Dengan Peserta Milenial BPJS Kesehatan
Farah Dewi Anggraini

KLIKKALTIM.COM – BPJS Kesehatan telah meluncurkan aplikasi Mobile JKN mengiringi kemajuan dunia digital saat ini. Dengan memanfaatkan fiture-fiture yang tersedia pada aplikasi ini, peserta JKN-KIS melalui smartphone dengan tujuan agar peserta tidak perlu lagi bersusah payah datang dan antri ke kantor BPJS Kesehatan.

Seperti yang dilakukan Farah Dewi Anggraini (20), seorang mahasiswi semester akhir di salah satu universitas negeri yang ada di Kota Samarinda. Farah merupakan Peserta JKN-KIS berstatus anak dari peserta Pekerja Penerima Upah (PPU).

Farah mengatakan fitur di aplikasi Mobile JKN sangat lengkap, sehingga kebutuhan administrasi terkait JKN cukup diselesaikan dengan smartphone.

“Sebagai generasi milenial tentu saya sangat akrab dengan dunia digital dan sosial media yang diakses melalui smartphone, kemanapun pergi smartphone menjadi teman, baik untuk telepon maupun menghubungkan ke media sosial, dan aplikasi Mobile JKN menjadi aplikasi yang wajib diunduh,” terang gadis asal Kota Bontang ini.

Farah mengatakan ia memiliki pengalaman yang sangat baik ketika menggunkan aplikasi Mobile JKN untuk mengubah fasilitas kesehatan (faskes) miliknya.

“Sekitar enam bulan yang lalu saya sakit dan berobat di salah satu faskes tingkat pertama di Samarinda, tetapi setelah di cek oleh petugas ternyata tempat fasilitas kesehatan saya masih di Bontang. Menurut petugas, karena saya kuliah di Samarinda maka sebaiknya faskesnya diubah di Samarinda, dan saya coba mengganti faskes melalui Mobile JKN,” ungkap Farah.

Ia sangat bersyukur sekali perubahan faskes sangat mudah cukup diakses melaui Mobile JKN tanpa perlu repot-repot datang ke kantor BPJS Kesehatan, sangat memudahkan bagi peserta seperti dirinya yang waktunya habis di kampus.

“Tentu pengalaman menggukanan Mobile JKN ini saya infokan juga ke teman-teman kuliah, agar semua tau kalau BPJS Kesehatan punya innovasi yang sangat mempermudah peserta dan menurut saya aplikasi Mobile JKN layak dapat bintang lima,” tutup Farah.

Melalui aplikasi Mobile JKN peserta dimanjakan dengan berbagai kemudahan diantaranya adalah  kemudahan mendaftar dan mengubah data kepesertaan, kemudahan mengetahui informasi data peserta dan keluarga, kemudahan mengetahui informasi tagihan dan pembayaran iuran, kemudahan mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan dan kemudahan menyampaikan pengaduan dan permintaan informasi seputar JKN-KIS.

BPJS Kesehatan terus berupaya melakukan inovasi-inovasi yang memudahkan peserta untuk mewujudkan jaminan kesehatan yang berkualitas dan memberikan layanan terbaik kepada peserta dan masyarakat. (*)

Reporter : NR Syaian    Editor : Marki



Comments

comments


Komentar: 0