25 Juni 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Luar Biasa! RS. Haji Darjad Bagi 1153 Paket Sembako Sepanjang Ramadan


Luar Biasa! RS. Haji Darjad Bagi 1153 Paket Sembako Sepanjang Ramadan
General Manager RS. Haji Darjad Iliansyah memberikan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan petugas DKP Samarinda di halaman parkir Gedung Jamrud, RS. Haji Darjad, Jumat 31 Mei 2019, pagi tadi. (Foto: Klik Samarinda)

KLIKKALTIM - Berbagi dengan masyarakat, terutama kepada mereka yang tidak mampu, merupakan amanah penting sepeninggal almarhum Haji Muhammad Mas'ud bin Haji Darjad. Inilah yang tergambar sepanjang Ramadan 1440 Hijriah di Rumah Sakit Haji Darjad, Jalan Dahlia, Samarinda.

Jumat 31 Mei 2019 hari ini, misalnya. Sejak pukul 08.00 Wita hingga 16.00 Wita, ratusan orang silih berganti datang mengambil paket sembilan bahan pokok yang disiapkan manajemen RS. Haji Darjad. Seperti beras, minyak goreng, gula, dan lain-lain untuk keperluan Idulfitri. Mereka diketahui berasal dari pelbagai latar belakang. Mulai dari penyapu jalanan, supir angkutan sampah, yatim piatu, hingga para janda.

Chief Executive Officer RS. Haji Darjad Rudi Setiawan, melalui General Manager RS. Haji Darjad Iliansyah, menyatakan, pembagian paket sembako tahun ini dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama --pukul 08.00 Wita sampai selesai-- ditujukan untuk petugas kebersihan di Kota Tepian. Terutama mereka yag bekerja di unit penyapu jalan protokol, penyapu jalan umum, supir angkutan sampah, supir tangki/berm, dan supir pengakut sampah di sungai.

"Untuk sesi kedua (pukul 14.00 Wita sampai selesai, Red.), ditujukan untuk yatim piatu dan para janda," ucap Ili --sapaannya-- kepada Klik Kaltim, Jumat 31 Mei 2019, pagi tadi.

Kata Ili, sebelumnya, yakni pada Jumat 3 Mei 2019 lalu, manajemen RS. Haji Darjad juga membagikan paket sembako kepada 306 yatim piatu dan para janda. Bila di total, maka sepanjang Ramadan tahun ini RS. Haji Darjad telah membagikan 1153 paket sembako kepada masyarakat.

"Aktivitas ini rutin dilakukan jelang Ramadan dan Lebaran. Tujuannya, tak lain untuk meneruskan amanat almarhum (Haji Muhammad Mas'ud bin Haji Darjad, Red.)," jelas Ili.

"Pembagian paket sembako ini merupakan amanah dari almarhum Mas'ud Darjad yang rutin dijalankan oleh manajemen. Kami (manajemen RS. Haji Darjad, Red.) setiap tahun berupaya menambah jumlah paket sembako yang dibagikan. Wabilkhusus untuk masyarakat Kota Tepian yang tidak mampu secara ekonomi. Ya, intinya, sesuai amanah almarhum. Manajemen berbagi bantuan ini untuk orangrua lanjut usia, janda, yatim piatu, serta petugas kebersihan," bebernya. (*)

Reporter : Rama Dwi Pradipta    Editor : Rama Dwi Pradipta



Comments

comments


Komentar: 0