25 Juni 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Nama Istrinya Masuk Bursa, Rizal Effendi; Masih Proses


Nama Istrinya Masuk Bursa, Rizal Effendi; Masih Proses
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi

KLIKKALTIM.COM - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di sembilan daerah di Kaltim mulai mencuri perhatian. Di Balikpapan ada deretan nama tokoh yang masuk bursa. Sebut saja Sayid MN Fadli, birokrat yang kini menjabat Sekkot Balikpapan itu. Meski masih terkesan menutup diri, namun namanya terus digadang untuk menjadi salah satu kontestan. 

Orang nomor satu Balikpapan, Rizal Effendi yang juga Ketua NasDem Balikpapan menyebut, bursa kandidat calon wali kota adalah hal yang biasa. Sebagai politisi, Rizal sangat terbuka untuk menyebut nama kandidat sebagai upaya lebih luas untuk memperkenalkan diri ke masyarakat.

“Kan masih berproses,” kata Rizal.

Rizal tak mempersoalkan munculnya nama pengurus NasDem Ahmad Basir. Atau nama istrinya, Arita Rizal Effendi yang juga menjadi figur potensial menggantikan dirinya yang telah dua periode menjadi wali kota Balikpapan. Mengutip Prokaltim.co, Rizal menyebut sepuluh nama sekalipun yang masuk bursa tidak akan menjadi masalah. 

“Jangankan dua (Ahmad Basir dan Arita Rizal Effendi). Sepuluh nama juga bisa,” tambahnya.

Menurutnya, politik pada masa mendekati pilkada sangat dinamis. Namun untuk setiap calon dari partai politik pasti dalam setiap penentuannya juga harus mengikuti keputusan partai. Di mana dalam memenuhi kandidat yang tepat, masing-masing partai termasuk NasDem akan mengikuti hasil survei yang dilakukan secara internal.  

“Survei ini akan melihat elektabilitas dan keterkenalan kandidat. Jadi kami pun akan menuju ke sana. Dengan memperkenalkan diri pun akan memengaruhi elektabilitasnya,” ujar Rizal. (*)

Reporter : Marki/Prokal.co    Editor : Marki



Comments

comments


Komentar: 0