16 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

PPP Kaltim Mulai Hitung Kekuatan Jelang Pilbup dan Pilwali Serentak


PPP Kaltim Mulai Hitung Kekuatan Jelang Pilbup dan Pilwali Serentak
Ketua DPW PPP Kaltim Rusman Yaqub

KLIKKALTIM.COM - Usai Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019, partai peserta pemilu di Kaltim kembali disibukkan dengan momentum pemilihan kepala daerah. Tercatat sembilan wilayah di provinsi  Kaltim menggelar perhelatan tersebut. Jadi, hanya satu daerah yakni Kabupaten Tana Paser yang tidak menggelar Pilkada serentak. 

Menanggapi momen tersebut, Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Rusman Yaqub menjelaskan, partai berlambang ka'bah secara kepartaian ikut berpartisipasi. 

"Tentunya melalui pertimbangan dan perhitungan yang matang. Yang jelas PPP ikut merespon," ujar Rusman Yaqub yang juga Ketua Komisi IV DPRD Kaltim. 

Secara internal, kata dia, PPP masih melakukan evaluasi terkait Pilpres dan Pileg 17 April 2019 lalu. Namun keputusan bakal majunya kader dari PPP menurutnya mesti berdasarkan aspirasi masyarakat dan sejumlah pengurus internal PPP, yang kemudian dikuatkan dengan keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPP.  

Rusman menambahkan, melihat dari kekuatan PPP saat ini, ada empat daerah. kabupaten atau kota yang bisa direbut. Misalnya Berau, Balikpapan dan Kutim. Di empat daerah tersebut, PPP berpotensi meraih kemenangan. Di Samarinda, PPP tak menarget maksimal lantaran raihan kursi yang hanya tiga. Dengan begitu pilihan berkoalisi dengan partai politik (Parpol) lain memungkinkan dilakukan. 

“Langkah-langkah politik untuk pilbup dan pilwali akan kami lakukan dengan melakukan komunikasi politik. Masih cukup lama, masih akan menunggu bagaimana respon partai lain,” ucapnya dijumpai di kediamannya Jalan Nusantara II, Samarinda. (*)

 

Reporter : Yoyok Sudarma    Editor : Marki



Comments

comments


Komentar: 0