18 April 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Dari dalam Rutan KPK, Romi Bikin Surat Terbuka untuk Indonesia


Dari dalam Rutan KPK, Romi Bikin Surat Terbuka untuk Indonesia
Tangkapan gambar surat terbuka yang dibuat Romahurmuziy.

KLIKKALTIM.COM - Satu hari setelah ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT), Ketua Umum PPP Romahurmuziy membuat surat terbuka. Surat itu ditulis tangan. Ada 7 poin utama dalam surat itu. Poin terakhir dan terpanjang ditulis khusus untuk istri dan anak-anaknya. Romi meminta maaf secara terbuka melalui surat itu.   

 

Surat Terbuka untuk Indonesia

 

Jakarta, 16 Maret 2019

 

1. Saya ingin memulai dengan pepatah arab: musibah yang menimpa suatu kaum akan menjadi manfaat dan faidah untuk ke kaum yang lain.

2. Saya merasa dijebak dengan sebuah tindakan yang tidak pernah saya duga, saya pikirkan, atau saya rencanakan. Bahkan firasatpun tidak. Itulah kenapa saya menerima sebuah permohonan silaturahmi di sebuah lobi hotel yang sangat terbuka dan semua tamu bisa melihatnya. Ternyata niat baik ini justru menjadi petaka.

3. Dengan adanya informasi pembuntutan saya selama beberapa pekan bahkan bulan, sebagaimana disampaikan penyelidik, maka inilah risiko menjadi juru bicara terdepan sebuah koalisi yang menginginkan Indonesia tetap dipimpin oleh paham nasionalisme-religius yang moderat.

4. Kejadian ini juga menunjukkan inilah risiko dan sulitnya menjadi salah satu public figure yang sering menjadi tumpuan aspirasi tokoh agama atau tokoh-tokoh masyarakat dari daerah.

5. Kepada rekan-rekan TKN Jokowi-Amin dan masyarakat Indonesia saya mohon maaf atas kejadian menghebohkan yang tidak diinginkan ini. Inilah risiko pribadi saya sebagai pemimpin yang harus saya hadapi dengan langkah-langkah yang terukur dengan mengedepankan asas praduga tak bersalah. Mohon doanya.



Reporter : Marki/Detik.com    Editor : Marki



Comments

comments


Komentar: 0