21 Maret 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Facebook Gangguan, Tagar Facebook Down Trending Topic di Indonesia


Facebook Gangguan, Tagar Facebook Down Trending Topic di Indonesia
Foto: Ilustrasi

KLIKKALTIM.COM - Seluruh platform besutan  Facebook mulai dari Facebook Messenger, WhatsApp hingga Instagram mengalami gangguan. Gangguan tersebut membuat para pengguna berbondong-bondong berkomentar di Twitter sehingga tagar Facebook down dan Instagram down ramai diperbincangkan.

Di Indonesia tagar Instagram down menjadi trending. Terlihat sekitar 485 ribu komentar dengan tagar tersebut. Sementara, menurut laman ktbs, Rabu, 13 Maret 2019, medsos di Amerika Serikat diramaikan dengan tagar Facebook down yang dengan cepat menjadi tren teratas.

Juru bicara Facebook Indonesia membenarkan gangguan yang terjadi untuk semua platform besutan Mark Zuckerberg. "Iya nih (benar)," ujar juru bicara Facebook Indonesia, saat dihubungi Tempo melalui pesan singkat, Kamis, 14 Maret 2019.

Namun, Facebook tidak menjelaskan secara pasti kenapa semua platform besutan Mark Zuckerberg itu mengalami gangguan. Juru bicara itu hanya menyatakan bahwa Facebook sedang berusaha untuk memperbaiki agar kembali seperti semula.

Facebook juga tidak menyebutkan kapan waktu mulainya gangguan dan kembali normal. "Kayaknya hampir semua kena ya? Gak bisa akses semua Apps kita. Tapi sedang diusahakan untuk kembali normal lagi semuanya nih," katanya.

Di beberapa negara, Facebook dan Instagram juga dikabarkan mengalami gangguan sejak Rabu sore. Namun saat ini, pengguna dapat membuka kedua platform dan beberapa layanan tampaknya telah bisa dipulihkan. Pengguna melaporkan masalah dengan mengirim pesan di Messenger, memposting di semua produk Facebook.

Menurut laman The Verge, Rabu, 13 Maret 2019, WhatsApp awalnya tampak baik-baik saja, namun pengguna beberapa negara seperti Paraguay, India, Bangladesh, Argentina dan banyak lagi mencatat bahwa mereka mulai mengalami masalah pengiriman pesan. (*)

Reporter : Marki/Tempo.com     Editor : Marki



Comments

comments


Komentar: 0