16 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Singkirkan Muenchen, Liverpool Pantas Diwaspadai


Singkirkan Muenchen, Liverpool Pantas Diwaspadai
Liverpool lolos ke babak 8 besar Liga Champion setelah menumbangkan tim kuat, Bayern Muenchen.

KLIKKALTIM.COM - Hasil Bayern Munchen vs Liverpool dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/2019 berkesudahan dengan skor akhir 1-3. Bermain di Allianz Arena pada Kamis, 14 Maret 2019 dini hari waktu Indonesia, dua gol Sadio Mane serta satu gol Virgil van Dijk cukup untuk menyingkirkan Die Roten dan meloloskan The Reds ke fase 8 besar.

Sadio Mane berhasil membuka keunggulan Liverpool pada menit 26. Memanfaatkan umpan panjang Virgil van Dijk, penyerang asal Senegal itu sukses mengecoh Manuel Neuer serta Rafinha sebelum menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Akan tetapi, Bayern Munchen berhasil menyamakan kedudukan pada menit 38. Umpan tarik Serge Gnabry gagal diantisipasi dengan baik oleh Joel Matip. Alih-alih membuang bola, blok yang dilakukan Matip justru membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai. Bayern yang tampil mendominasi dengan 63% penguasaan bola, mencatatkan 2 tendangan on goal. Jumlah peluang yang sama juga dibukukan oleh Liverpool.

Memasuki babak kedua, Liverpool melakukan ancaman pertamanya pada menit 49. Sadio Mane mengirim umpan terobosan yang disambut Mohamed Salah. Penyerang asal Mesir itu melancarkan tendangan keras dari luar kotak penalti yang masih mampu dibendung Manuel Neuer.

Pada menit 60, Bayern Munchen hampir berbalik unggul. Serge Gnabry berhasil lolos di sisi kiri pertahanan Liverpool dan mengirimkan umpan tarik ke muka gawang. Namun bola hanya lewat dan gagal disambar oleh Robert Lewandowski.

Tim tamu berhasil kembali unggul pada menit 78. Virgil van Dijk berhasil mencatatkan namanya usai memanfaatkan sepak pojok James Milner. Bek asal Belanda itu berhasil menanduk bola ke sisi kiri bawah gawang yang gagal dijangkau Manuel Neuer.

Liverpool berhasil memastikan kemenangan melalui gol Sadio Mane pada menit 84. Umpan tarik Mohamed Salah ke muka gawang Bayern berhasil ditanduk oleh Sadio Mane. Skor agregat berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Liverpool. Bayern butuh 3 gol lagi untuk lolos.

Akan tetapi, hingga pertandingan berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan Liverpool bertahan. Bayern memiliki 57% penguasaan bola serta mencatatkan 9 peluang. Sementara Liverpool sukses membukukan 15 peluang yang 6 di antaranya menemui gawang. (*)

Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Rafinha, Niklas Sule, Mats Hummels, David Alaba; Javi Martinez (Leon Goretzka 72'), Thiago Alcantara; Serge Gnabry, James Rodriguez (Renato Sanches 79'), Franck Ribery (Kingsley Coman 61'); Robert Lewandowski. Pelatih: Niko Kovac.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson (Fabinho 13'), Georginio Wijnaldum, James Milner (Adam Lallana 87'); Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino (Divock Origi 83'). Pelatih: Jurgen Klopp.

 

Reporter : Marki/Tirto.id    Editor : Marki



Comments

comments


Komentar: 0