21 Maret 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Capello Tak Anggap Ronaldo Sebagai Pemain Jenius


Capello Tak Anggap Ronaldo Sebagai Pemain Jenius
Pelatih berkebangsaan Italia, Fabio Capello

KLIKKALTIM.COM - Mantan pelatih Inggris dan JuventusFabio Capello, menyebut hanya ada tiga nama yang dianggap jenius dalam sejarah sepak bola, tidak termasuk Cristiano Ronaldo di dalamnya. Cristiano Ronaldo yang tampil luar biasa berkat hat-trick-nya yang meloloskan Juventus ke perempat final Liga Champions, tidak dikategorikan dalam nama yang dianggap oleh Fabio Capello 'jenius'.

Dua nama yang sudah menjadi tolak ukur Capello adalah Diego Maradona dan PeleCapello justru memilih rival Cristiano RonaldoLionel Messi yang layak untuk bersanding dengan dua nama legenda tadi.

"Lionel Messi seorang jenius, sementara Ronaldo pemain sepak bola yang luar biasa," kata Capello kepada Sky Sports Italia yang dilansir BolaSport.com.

"Messi brilian berkat aksinya yang mampu menyihir lapangan, dia benar-benar jenius."

"Ronaldo bukan pemain biasa, dia banyak memenangkan gelar dan memberikan segalanya untuk tim. Tapi bagi saya, Messi tetap yang hebat," ujar Capello menambahkan. 

Bagi Capello sejauh ini tiga pemain jenius dalam sejarah sepak bola hanya ada Pele, Maradona, dan Messi. Menurutnya, Maradona dan Messi tidak hanya memikirkan hal-hal luar biasa, tetapi juga melakukannya di lapangan.

Bersama dengan Pele, Capello meyakini mereka bertiga adalah pribadi yang unik. Hal tersebut tidak dimiliki oleh seorang Ronaldo sehingga Capello memasukkannya dalam kategori 3 pemain jenius dalam sejarah.

Baik Messi maupun Ronaldo, baru saja membantu klub mereka masing-masing untuk lolos ke perempat final Liga Champions musim ini.

Messi mencetak dua gol dan dua assist yang membantu Barcelona mengalahkan Olympique Lyon di Camp Nou, Rabu, 13 Maret 2019. 

Sementara, Ronaldo mencetak tiga gol yang memastikan kemenangan comeback Juventus atas Atletico Madrid sehari sebelumnya. (*)

Reporter : Marki/BolaSport.com    Editor : Marki



Comments

comments


Komentar: 0