16 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kim Jong Un Tertangkap Kamera Merokok di Vietnam


Kim Jong Un Tertangkap Kamera Merokok di Vietnam
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un

KLIKKALTIM.COM - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tertangkap kamera sedang merokok selama perjalanan kereta ke Vietnam.

Televisi asal Jepang Japan News Network-TBS TV merekam kebiasaan merokok Kim, selama istirahat pada Selasa subuh di stasiun kereta Cina, beberapa jam sebelum tiba di Vietnam untuk bertemu dengan Donald Trump, dikutip dari NBC News, 27 Februari 2019.

Dalam video terlihat Kim menyalakan rokok dan berbicara dengan pejabat Korea Utara di stasiun Nanning, Cina. Seorang perempuan, yang tampak seperti saudara perempuan Kim, Kim Yo Jong, juga terekam sedang membawa asbak kristal.

Di peron juga terlihat Hyon Song Wol, elit partai Korea Utara dan pemimpin grup band perempuan Moranbong, yang anggotanya secara khusus ditunjuk langsung oleh Kim Jong Un.

Ikutnya Hyon dalam rombongan Kim Jong Un telah menimbulkan spekulasi sektor budaya kemungkinan menjadi bagian dari kesepakatan Korea Utara dan AS minggu ini, karena keduanya mencari langkah-langkah yang lebih mudah salah satunya dengan pendekatan budaya untuk meningkatkan hubungan.

Kim Jong Un tiba di Vietnam pada Selasa setelah hampir 70 jam perjalanan kereta melalui selatan Cina.

Kim Jong Un tiba setelah tiga hari perjalanan kereta yang menempuh 3.000 kilometer dari Pyongyang ke stasiun Dong Dang, perbatasan Vietnam, menurut laporan Business Insider.

Kim Jong Un dikenal sebagai perokok berat karena beberapa kali terlihat di televisi negara dengan rokok di tangan, meskipun dia mengkampanyekan program anti-merokok di Korea Utara.

Pada Juli 2017, lembaga penyiaran negara Korea Utara menunjukkan dia merokok di depan salah satu rudal balistik antarbenua berbahan bakar cair ketika sedang menjalani persiapan untuk peluncuran uji coba. Media pemerintah juga menunjukkan Kim Jong Un dan pejabat Korea Utara tertawa sambil merokok setelah keberhasilan tes ICBM terakhir Korea Utara pada November 2017.

Reporter : Marki/Tempo.co    Editor : Marki



Comments

comments


Komentar: 0