23 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Hari Ini Terakhir, Pemkab Kutim Buka Pendaftaran Beasiswa S1


Hari Ini Terakhir, Pemkab Kutim Buka Pendaftaran Beasiswa S1
Ilustrasi.

KLIKKALTIM.COM - Pemkab Kutai Timur kembali membuka peluang bagi mahasiswa asal Kutim dari 18 kecamatan untuk memperoleh beasiswa pendidikan S1. Baik mereka yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi di Kaltim, maupun di luar Kaltim. Pendaftaran dibuka hingga hari ini, 15 Agustus 2018.

Kepala Bagian Sosial Setkab Kutim, Andi Abd Ramhan mengatakan beasiswa yang diberikan pemerintah, untuk putra-putri asli Kutim yang dibuktikan dengan dokumen kependudukan. Pendaftaran bisa dilakukan secara online di bagsosial.kutaitimurkab.go.id.

Lanjut dia, ada dua jalur pengajuan beasiswa. Jalur prestasi dan kurang mampu. Tapi keduanya, memiliki syarat utama, harus merupakan mahasiswa berprestasi di kampusnya. Yakni, memiliki Indeks Prestasi (IP) minimal 3,75 untuk jalur prestasi dan 3,00 untuk jalur warga kurang mampu.

"Silakan daftar melalui online untuk diverifikasi ulang di Bagian Sosial. Sementara berkas asli, bisa dibawa setelah verifikasi. Bagi mahasiswa yang berada di luar kota, bisa diwakilkan keluarga,” ujar Andi.

Namun, kedua jalur beasiswa tersebut tidak berlaku bagi mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Sangatta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta ( Stais). Pasalnya kedua perguruan tinggi tersebut sudah disubsidi Pemkab Kutim.

Tujuan beasiswa ini kata dia membantu biaya SPP, selain memberikan pelayanan sebagai upaya peningkatan pendidikan, agar mahasiswa berprestasi dapat perhatian dan mahasiswa yang kurang mampu juga bisa terbantu. Sementara kedua perguruan tinggi yang ada di Sangatta, sudah tidak ada pungutan SPP lagi. Semua dibiayai pemerintah.

Berkas asli dapat diserahkan ke Bagian Sosial Sub Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sekretariat Kabupaten (Setkab) mulai 1-31 Agustus.

Untuk mahasiswa yang jauh dapat mengirimkan via post ke Bagian Sosial Sekretariat Kabupaten Kutai Timur, Pusat Perkantoran Bukit Pelangi, Jalan Soekarno Hatta Nomor 1, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kaltim 75611. (*)

Reporter : Ramadhan NR    Editor : Feina Fajar



Comments

comments


Komentar: 0